Laman


Kamis, 16 Februari 2012

MAN 1 Kota Bekasi, PEMBANGUNAN GAPURA (GERBANG) MAN 1 KOTA BEKASI

Dalam pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 pada alinea ketiga tertulis sebuah kalimat "telah menghantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu GERBANG kemerdekaan Indonesia". Mengutip dari kalimat tersebut saya ambil kesimpulan bahwa Gerbang merupakan sesuatu hal yang amat sangat penting bagi suatu organisasi, apalagi gerbang sudah sangat populer di masyarakat Indonesia karena masuk dalam pembukaan UUD tahun 1945 (kayaknya hampir semua masyarakat Indonesia hafal, apalagi bagi mereka yang rajin mengikuti upacara atau apel pagi tiap hari senin), hehehe ga nyambung ya. Tapi memang benar adanya GERBANG dalam sebuah organisasi memiliki peran yang sangat penting karena merupakan suatu identitas dan informasi awal yang diperoleh oleh orang lain yang memang belum mengenal organisasi tersebut. Mungkin sama seperti halnya sebuah kemasan barang yang dijual, tentunya kita sebagai konsumen akan lebih melirik ayam KFC dibandingkan ayam Fitri Chicken yang dijual di pinggir jalanan, walaupun mungkin harganya jauh lebih murah dengan rasa yang saya kira tidak begitu jauh beda. Tetapi karena ayam KFC dikemas dengan sangat baik dan rapih, dagangannya mungkin jauh lebih laris dibandingkan dengan Fitri Chicken.

              Pun begitu dengan MAN 1 Kota Bekasi, saya sebagai rakyat daripada Republik MAN 1 Kota Bekasi merasa sangat sangat dan sangat bangga sekali dengan terlaksananya pembangunan Gapura MAN 1 Kota Bekasi yang saya rasa sangat mewah dan megah. Sedikit cerita, dulu waktu pertama kali saya diterima bekerja sebagai pelaksana TU pada MAN 1 Kota Bekasi bulan Juli tahun 2005, saya kebetulan belum pernah sama sekali berkunjung ke sekolah ini. Saya hanya tahu letaknya ada di perumahan Taman Wisma Asri, ketika sampai di gerbang Wisma Asri (ini cerita asli loh) saya berhenti sebentar di tukang foto copy untuk foto sopy SK sekalian bertanya tentang lokasi MAN 1 Kota Bekasi. Sedikit terkejut ternyata si tukang foto copy tersebut bertanya kembali ke temannya yang di samping karena dia tidak tahu lokasi MAN 1 Kota Bekasi. Akhirnya si temannya tadi menjawab "Yang di belakang sekolah Al-Manar bukan?". 
            Singkat cerita saya sudah bekerja disini sudah hampir 7 tahun lamanya. selama bekerja, ada saja beberapa orang yang bertanya "Halaman Muka/ Beranda/ Depannya MAN 1 Kota Bekasi sebenarnya dimana seh?". MAN 1 Kota Bekasi memang memiliki gerbang (gerbang yang selama ini digunakan untuk keluar masuk kendaraan, siswa dan guru), tapi letaknya berada di belakang sekolah. Nah, dengan dibangunnya Gapura Megah yang letaknya tepat di seberang Jalan Perjuangan-Perwira (walaupun masih belum bisa digunakan karena jembatannya masih dalam proses perencanaan pembangunan), maka terkuak sudah Halaman Depan/ Beranda/ Muka dari MAN 1 Kota Bekasi yang selama ini menjadi misteri. Kalau dahulu MAN 1 Kota Bekasi seperti seolah-olah berlian yang berada diantara tumpukan jerami (lebay.com), tentunya dengan dibangunnya Gapura Megah tersebut MAN 1 Kota Bekasi akan semakin Eksis dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.  Amin Ya Robbal 'Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar