Laman


Kamis, 03 Januari 2013

Cara Mudah Mengetik Huruf Arab Di Windows 7 Menggunakan On Screen Keyboard

Belajar Komputer. Bagaimanakah cara Mengetik huruf Arab pada kertas kerja komputer?, pertanyaan ini muncul ketika saya dimintai tolong seorang teman untuk mengetik soal-soal Bahasa Arab. Akhirnya setelah searching di google, saya menemukan cara yang paling mudah untuk mengetik huruf-huruf Arab pada kertas kerja di komputer kita yaitu dengan menggunakan on screen keyboard. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan coba memposting cara mudah mengetik huruf Arab dengan menggunakan on screen keyboard, barangkali diantara para sobat blogger ada yang membutuhkan cara termudah untuk mengetik huruf Arab pada kertas kerja di komputer kita



Langsung Saja Kita ke Te - Ka - Pe 



1.           Pertama yang anda  harus lakukan adalah mengaktifkan input pengetikan bahasa Arab pada keyboard anda.   Caranya : 
            Klik Start Program  --------> kemudian Pilih Control Panel   --------> kemudian Pilih Clock, Language and Region  --------> kemudian Pilih Region and Language  --------> kemudian Pilih Tab Keyboard and Language  dan Klik Change Keyboard  --------> Kemudian Pilih  Tab General  kemudian Klik Add  -------->  Kemudian pada pilihan input Language anda cari dan pilih Arabic (Saudi Arabia) kemudian Anda Checklist Pilihan Bahasa Tersebut. 

LIHAT GAMBAR 









Sekarang, Silahkan anda buka Microsoft Word anda, kemudian klik Start Program dan ketik osk  pada search programs and files dan tekan enter (lihat gambar 1), maka akan muncul on screen keyboard (lihat gambar 2)
1

2

untuk merubah on screen keyboard anda menjadi huruf-huruf Arab adalah dengan memilih font Arabic (Saudi Arabia) pada Language bar yang berada pada pojok kanan bawah layar monitor anda (lihat gambar). secara otomatis on screen keyboard akan berubah menjadi huruf-huruf Arab.


SEMOGA BERMANFAAT.



14 komentar:

  1. Sangat membantu sekali postingannya min, terima kasih banyak :)

    BalasHapus
  2. terima kasih, ilmu nya bermanfaat sekali

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah,.. Terimakasih banyak, akhirnya saya bisa bantu orang tua saya untuk menuliskan tulisan arab Di Komputer.

    BalasHapus
  4. this article is useful. thanks a lot.

    BalasHapus
  5. cara memberi harakat nya gmn

    BalasHapus
  6. terimaksih, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  7. Terima kasih min...
    sangat membantu postingannya

    BalasHapus
  8. SAYA SUDAH RUBAH SETIINGNYA TAPI MASIH BLM BISA YA

    BalasHapus
  9. Makasih bgt ilmunya, sangat bermanfaat 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  10. Sangat bermanfaat sekali. Syukron Ukhti

    BalasHapus